Masprinet Jebule Animation 2 daherba
belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

12 Juli 2010

Paul, Si Gurita Peramal Sepak Bola Dunia

Paul, si Gurita yang tinggal di Jerman menciptakan sensasional setelah menebak dengan tepat untuk kesekian kali laga sepakbola di Piala Dunia 2010. Salah satunya Paul dengan tepat memilih Spanyol sebagai pemenang final melawan Belanda.

Sebelumnya pada semifinal, Paul meramal Jerman bakalan kalah melawan Spanyol. Tentu saja, ramalan yang kemudian terbukti ini membuat warga Jerman berang. Bukan hanya di Jerman, fenomena Paul menjadi perbincangan di tanah air.

Sebuah kebetulan yang luar biasa, bagi yang tidak percaya tahayul dan ramalan pasti akan berkomentar demikian terhadap hasil prediksi pertandingan-pertandingan di piala dunia 2010 yang dilakukan oleh Gurita Paul. Hasil prediksinya sangat akurat, bahkan 100%, mengalahkan prediksi dari Castrol World Cup Match Predictor yang selama ini terkenal ahli.

Gara-gara berhasil 100% meramal nasib tim kesebelasan Jerman di ajang Piala Dunia 2010, si gurita Pulpo Paul makin populer, bahkan menjadi trending topic nomor satu saat ini didunia. Trending Tropic merupakan 10 topik paling populer pengguna Twitter.

Ramalan Paul di ajang Piala Dunia 2010 ini kebetulan 100% tepat. Sebelumnya, menurut pemiliknya seperti dilansir BBC, Chepalopod berusia dua tahun ini punya rekor ketepatan prediksi 70% pada ajang Piala Eropa 2008. Penjaganya yang bernama Tanza Munjig berpendapat Paul memang gurita fenomenal dan mampu memprediksi empat dari enam laga dengan benar pada perhelatan sepakbola Eropa lalu.

Gurita Paul meramal hasil pertandingan dengan membuka tutup salah satu dari dua wadah makanan di akuariumnya. Tanja Munzig, membantah dugaan bahwa ada sesuatu yang diletakkan di salah satu wadah. "Tidak ada tipuan. Makanan sama dan segalanya di kedua wadah itu sama, kecuali benderanya," kata Munzig.

Paul tinggal di Oberhausen Sea Life Aqurium. Dengan ramalan seperti itu, Paul membuat Sea Life Aquarium, Oberhausen lebih ramai dan lebih kaya. Mungkin itu juga bisa membuat pengunjung lebih kaya dengan mengandalkan ramalannya sebelum bertaruh.

Mengenal lebih dekat paul sang gurita peramal
Paul dikenal karena ramalan-ramalan pertandingan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan yang jitu. Namun, tak banyak orang tahu siapa Paul sesungguhnya. Berikut adalah sepuluh fakta tentang gurita berusia dua tahun tersebut seperti dilansir oleh Telegraph.
1. Gurita jantan kelahiran Inggris. Sekalipun sekarang hidup di Akuarium Sea Life Centre, Oberhausen, Jerman, Paul lahir di Weymouth, Inggris dan dipindahkan dari Weymouth Sea Life Park (ke Jerman) pada 2006. Seorang staf di Weymouth Sea Life Park, Fiona Smith, yang pernah mengurus Paul mengatakan, “Ia tak pernah membuat prediksi apa pun ketika masih di sini. Namun, mungkin ia menunggu turnamen besar seperti Piala Dunia untuk menampilkan kemampuannya itu.”

2. Diburu manusia. Seorang juru masak Argentina, Nicolas Bedorrou, begitu marah ketika Paul secara tepat memperkirakan bahwa kesebelasan negaranya akan dikalahkan Jerman di perempat final Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Ia bahkan mengancam akan memburu Paul untuk dimasak. “Kami akan memburunya dan menempatkannya di atas kertas. Kami kemudian akan memukulinya untuk membuat dagingnya lunak dan kemudian memasukkannya dalam air mendidih,” kata Bedorrou.

3. Berita besar. Prediksi Paul telah mengundang perhatian banyak orang karena sebuah stasiun televisi Jerman, NTV mulai rajin menyiarkan secara langsung prediksi pertandingan Paul, dengan dua reporter berdiri di sebelah akuariumnya sehingga mereka bisa membuat pemirsa mengetahui bagaimana Paul melakukan prediksinya.

4. Selebritis terbesar di Oberhausen
. Paul merupakan hal paling populer di Oberhausen.

5. Akurasi ramalan yang nyaris sempurna.
Paul mulai meramal hasil pertandingan sejak Piala Eropa 2008 Swiss-Austria dan ia meramal enam pertandingan Jerman, dengan empat di antaranya benar. Ia menyebut Jerman akan memenangi semua pertandingan. Faktanya, Jerman kalah dari Kroasia. Di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, sejauh ini, semua ramalan Paul tentang Jerman benar, termasuk soal mereka akan kalah dari Spanyol di babak semifinal.

6. Bisa membuat Anda kaya
. Dengan ramalan seperti itu, Anda bisa mengandalkan ramalan-ramalannya sebelum bertaruh.

7. Hewan cerdas. Gurita adalah hewan cerdas dan terbukti memiliki ingatan kuat. “Gurita biasa seperti Paul sangat cerdas. Kami menyamakan kecerdasan mereka dengan anjing dan mereka menyukai masalah dan suka menyelesaikannya,” kata Fiona Smith.

8. Selebriti di Facebook dan Twitter. Paul menjadi salah satu topik pembicaraan paling marak di situs jejaring sosial. Frase “Paul the Octopus” dan “Pulpo” (bahasa Spanyol untuk Gurita) masuk sepuluh besar Twitter dunia.

9. Tanpa rekayasa. Paul memprediksi hasil pertandingan dengan membuka tutup salah satu dari dua wadah makanan di akuariumnya. Staff Oberhausen Sea Life Centre, Tanja Munzig, membantah dugaan bahwa ada sesuatu diletakkan di salah satu wadah. “Tak ada tipuan. Makanan sama dan segalanya di kedua wadah itu sama, kecuali benderanya,” kata Munzig.

10. Tak takut ancaman pembunuhan
. Menurut pengawasnya, Oliver Walencak, Paul tak takut diancam suporter Argentina yang menyalahkannya atas tersingkirnya Lionel Messi dkk dari Piala Dunia 2010 karena kalah 0-4 dari Jerman.

Sumber: dari berbagai sumber termasuk www.kompas.com

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!

6 komentar:

BRI Jakarta Veteran Rabu, 14 Juli, 2010  

Paul si-Gurita bisa menjadi musuh no.1 bandar judi ... he3x

Info Bungo Rabu, 14 Juli, 2010  

Tapi jg lebih fair dari pada pesulap Indonesia yg tabakannya setelah pertandingan selesai.

mondiale Rabu, 14 Juli, 2010  

L'économie mondiale doit être améliorée de tous les côtés. Bonjour les amis.

Faisal Hilmi Minggu, 18 Juli, 2010  

awas... jangan syirik ya....

Sungai Awan Senin, 19 Juli, 2010  

Paul pinter banget gan.
Wah hebat si gurita ini

Faisal Hilmi Minggu, 25 Juli, 2010  

mana nih.. tulisan barunya???

CO.CC:Free Domain

Pengikut

BLOGROLL

blogarama - the blog directory Newswire Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Disclamer

Saya tidak bertanggungjawab atas segala akibat yang timbul dari foto/gambar/grafik/informasi dan iklan di dalam blog ini. Anda harus mengetahui bahwa semua itu tanggungjawab anda sendiri. Foto/gambar/grafik/informasi yang ada di blog ini sebagian diambil dari web/blog atau media lainnya. Jika anda adalah pemilik foto/gambar/grafik/informasi tersebut dan tidak berkenan hal itu diposting ke dalam blog ini, silahkan e-mail ke masprinet@gmail.com. Saya akan segera membuangnya dari blog ini. Terima kasih.

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP