01 April 2009

Yang Biasa Belum Tentu Benar, Tapi Biasakanlah Berbuat Yang Benar

Kalimat judul di atas nampaknya mudah diucapkan dan enak di dengar. Tapi eeit... tunggu dulu. Mungkin masih ada orang yang tidak setuju dengan kalimat itu. Mereka bilang "Dari dulu seperti ini lah kami kerja, kok sekarang ini dak boleh?" atau "Kenapa kami harus merubah kebiasaan yang selama ini kami lakukan, padahal pekerjaan ini sudah ada sebelum aku kerja di sini. Kenapa sekarang mesti harus diubah?"

Pertanyaan seperti itu mungkin mereka diajukan, ketika mereka disalahkan atau ditegur oleh atasan karena hasil kerja atau kinerja mereka yang tidak sesuai dengan harapan atasan. Lalu atasan bilang, persis seperti judul di atas : "Yang biasa belum tentu benar, tapi biasakanlah berbuat yang benar". Tapi apa jawab mereka? "Sebelum kami kerja di sini, pekerjaan ini sudah ada. Mungkin sebelum kami lahir pekerjaan ini pun sudah ada. Jadi mengapa kami musti berubah?" kata mereka dengan lantang.

Eh.. kok jadi ngelantur gini.... Ok kembali ke judul posting ini. Menurut aku maksud kalimat Yang biasa belum tentu benar, tapi biasakanlah berbuat yang benar adalah :
1. Setiap kita bekerja coba sambil koreksi lagi apakah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku?

2. Kalau tidak ketemu aturan yang mengatur atas pekerjaan kita itu, apakah kebiasaan yang selama ini kita lakukan itu tidak akan berakibat buruk di kemudian hari?

3. Setiap kerja janganlah asal selesai. Jangan berprinsip bahwa pekerjaan yang kamu lakukan hanyalah pekerjaan rutin kantor belaka. Sehingga kalau pun ada akibat di kemudian hari, yang menanggung akibat bukan kamu tapi kantor kamu atau atasan kamu. Buang jauh-jauh prinsip jelek ini.

4. Cobalah selalu meluangkan sedikit waktu untuk membaca dan memahami tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) kamu di kantor. Setelah itu baca dan pahami aturan-aturan yang mengatur tentang Tupoksi kamu itu.

5. Selalu berdiskusi dan bertanya kepada bawahan, rekan kerja dan atasan kamu tentang berbagai hal guna meningkatkan kemampuan kamu dalam bekerja.

Itulah menurut aku maksud dari kalimat pada judul posting di atas. Bagaimana menurut kamu?

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!

2 komentar:

rifaabe Selasa, 07 April, 2009  

hai, thanks dah mampir, jangan kapok lho,
masih belum bisa mengisi menu di navbar ya,sebenarnya mudah lho, kamu cari saja di template kamu kata "sib page #1" di situ merupakan kumpulan kode navbar, kamu ganti saja sesuai keinginan kamu,tentunya dengan kode html, kalau masuh belum mengerti tenyang html kamu bisa download di blogku, gratis kok,

sekarang blog aku sudah dofollow, jadi jangan ragu untuk komen di blogku

Wulandari Minggu, 02 Agustus, 2009  

Emang sih kita jangan suka lakuin kerja yang biasa kita or orang laen kerjain, tapi kita perlu kritis apa bener yg kita lakuin tu dah bener. Kalo bener ya lanjutkan! Kalo salah jangan diulangi lage lah...

Pengikut

BLOGROLL

Ada kesalahan di dalam gadget ini
blogarama - the blog directory Newswire Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Disclamer

Saya tidak bertanggungjawab atas segala akibat yang timbul dari foto/gambar/grafik/informasi dan iklan di dalam blog ini. Anda harus mengetahui bahwa semua itu tanggungjawab anda sendiri. Foto/gambar/grafik/informasi yang ada di blog ini sebagian diambil dari web/blog atau media lainnya. Jika anda adalah pemilik foto/gambar/grafik/informasi tersebut dan tidak berkenan hal itu diposting ke dalam blog ini, silahkan e-mail ke masprinet@gmail.com. Saya akan segera membuangnya dari blog ini. Terima kasih.

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP