Masprinet Jebule Animation 2 daherba
belajar bahasa inggris cepat tanpa grammar pertama kali di Indonesia

24 Juni 2009

Kiat Tumbuhkan Motivasi Belajar

Motivasi adalah hal terpenting ketika akan memulai belajar. Namun biasanya banyak orang yang sulit untuk menumbuhkan motivasi belajar. Nah, berikut ini adalah beberapa hal yang dapat kamu simak untuk menumbuhkan motivasi belajar.

PERTAMA, pilihlah lingkungan belajar yang tepat. Lingkungan belajar akan mempengaruhi motivasi belajar kamu. Jika kamu terbiasa berteman dengan teman yang suka belajar, perlahan-lahan motivasi belajar pun tumbuh.

Hal ini sesuai dengan ungkapan yang mengatakan bahwa orang yang berteman dengan penjual minyak wangi akan terkena harumnya minyak wangi. Jadi, jika kamu sering bergaul dengan orang pintar dan rajin belajar, niscaya kamu akan tertular rajin belajar sehingga menjadi pintar.

KEDUA, pilihlah tempat belajar yang kamu sukai. Contohnya, jika kamu suka belajar di dalam kamar, maka buatlah kamar menjadi tempat belajar yang senyaman mungkin. Jangan lupa untuk mengatur pencahayaan dengan tepat. Selain itu, kamu pun dapat memainkan musik yang disukai sebagai pengantar ketika belajar.

KETIGA, pilihlah motivator yang tepat untuk kamu. Motivasi belajar dapat muncul jika kamu mendapatkan penyemangat dari seseorang, baik orang tua, sahabat, pacar, maupun pasangan hidup. Oleh sebab itu, jadikanlah orang yang kamu sayangi sebagai salah satu motivator kamu dalam belajar. Hal ini akan membuat kamu menjadi semangat belajar dan terpacu untuk mendapatkan nilai yang lebih baik. [INO]

Semoga bermanfaat.

Sumber: Kompas, 22 Juni 2009

Sarang Semut Papua - Herba Anti Kanker No. 1!

3 komentar:

Info Bungo Kamis, 23 Juli, 2009  

TQ infonya. Nambah pengetahuan

Juragan™ Kamis, 23 Juli, 2009  

Niat yang utama..tanpa ada niat semua gak bakalan terjadi....

Kalo aku, suka belajar di kamar, tapikamar dalam keadaan berantakan..kalo rapi malah sulit untuk kosentrasi

by thevemo

rianKiD Jumat, 05 Maret, 2010  

enak banget ya buat kalian yang bisa kapan j belajar???owe mah sibuk cari duit buat biaya hidup owe ma keluarga owe om??????hikhikhikhikhikhik jadi sedih

CO.CC:Free Domain

Pengikut

BLOGROLL

blogarama - the blog directory Newswire Blogs - Blog Catalog Blog Directory

Disclamer

Saya tidak bertanggungjawab atas segala akibat yang timbul dari foto/gambar/grafik/informasi dan iklan di dalam blog ini. Anda harus mengetahui bahwa semua itu tanggungjawab anda sendiri. Foto/gambar/grafik/informasi yang ada di blog ini sebagian diambil dari web/blog atau media lainnya. Jika anda adalah pemilik foto/gambar/grafik/informasi tersebut dan tidak berkenan hal itu diposting ke dalam blog ini, silahkan e-mail ke masprinet@gmail.com. Saya akan segera membuangnya dari blog ini. Terima kasih.

  © Blogger templates Psi by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP